Sabtu, 15 November 2008

Ketika Fisika Merumuskan Cinta,,,,,

Cinta, Sebuah kata penuh makna, misteri yang gak pernah terpecahkan, sebuah fenomena hati yang ngga bisa di definisikan secara pasti. Kehadiran cinta hanya terasa.. seperti angin mengalir mesra menyelinap dalam jiwa kita. Penjelmaannya bagai gelombang di laut yang siap menghantam pesisir pantai hati.

Cinta adalah kekuatan yang dapat menjelma menjadi malaikat, namun bila energi cinta itu melemah maka setan dapat hinggap melalui frekuensi cinta, hingga laju cinta beriringan dg keberingasannya.

Ada cinta di balik Hukum Coloumb

Cinta tumbuh karena adanya ketertarikan hati. Oleh sebab hati menyimpan muatan-muatan cinta dan muatan dalam suatu hati dengan muatan dalam hati lain terdapat ketertarikan.

Gaya tarik menarik ataupun tolak menolak antara dua muatan baik sejenis ataupun beda jenisnya ternyata ga jauh beda sifatnya dg fenomena kasih sayang dan cinta. Charles Coulomb, salah seorang sesepuh fisikawan ternama mengajarkan sebuah rumus yang biasa kita kenal dengan hukum coloumb.

F = k.Q.q/R2

Maksudnya,

"Kekuatan gaya tarik menarik ataupun tolak menolak antara dua muatan baik sejenis atau berbeda jenis berbanding terbalik dengan kuadrat jarak kedua muatan tersebut."


Bila kita menganggap muatan Q dan q berbeda jenis (Q = muatan positif, q = muatan negatif) dan jarak (R) kedua muatan begitu dekat, maka gaya tarik menarik antara kedua muatan itu akan terasa begitu besar. Sebaliknya jika jarak kedua muatan itu jauh, maka kekuatan gaya untuk saling menarik begitu kecil.

** to be continue ya.. cos dah malem :) **

Tidak ada komentar: