Selasa, 05 Agustus 2008

Makasih Pak. . .

Saya terinspirasi menulis ini ketika hari kamis pekan kemaren (31 juli) pergi ke ITC Cempaka Mas buat beli pesanan dr saudara&tetangga. Waktu itu, masih ragu juga untuk pergi sendiri karna lokasinya emang jauh dr rumah trus ga biasa aja pergi ke tempat keramaian sendirian, kynya gimanaaa...gt -ky ga punya temen aja- tapi kali ini emang ga ada temen yg bisa nemenin. Dengan sedikit keraguan saya pergi sendirian juga.

Sesampainya disana,,, saya pesen barang2 yg udah d list sebelumnya dr rumah. Perkiraan saya waktu itu ga terlalu berat barangnya setelah di packing karena cm obat n kopi aja, ternyata perkiraan saya salah... setelah bapak2 itu membungkus rapi pesanan saya, tuh barang berat banget di angkatnya. Yg jelas pas saya angkat, paling cuma bertahan beberapa menit aja d tangan saya setelah itu saya lepas lg coz beratnya itu loh...

Setelah ngobrol2 ma bapak2 disana yg pd baik2, gimana nih cara bawanya.. karena mereka pikir saya bawa motor, pdhal kan td kesananya cm naek angkutan umum aja.

Salah satu bapak2 dsana menawarkan.. gpp mba biar saya aja yg bawa sampai bawah. Ini emang berat bgt kan mba.. dr sini pake troli aja sampe depan, tuh kebetulan ada trolinya. Kalo ga salah mba ini pernah kesini jg ya, kynya pernah liat gt... Oh iya, yg waktu itu ijazahnya ketinggalan disini ya..

Emang sih aku udah beberapa kali kesana, waktu itu ijazah+transkrip nilai(yg Asli)+TPU (Tanda Pengenal Ujian) Depkeu ketinggalan disana. Pulang dr daftar ulang Depkeu aku mampir ke ITC Cempaka Mas untuk beli obat buat adeku. Ga taunya saking capenya kali ya.. tuh ijazah sampe kelupaan dibawa. Alhamdulillah pas sampai lantai bawah, bapak2 yg disana telp aku ngasih tau klo ijazahnya ketinggalan. Wah..bisa gawat klo sampe ada di tangan yg ga bertanggung jawab. Secara itu ijazah asli, yg aku dapetin dg penuh perjuangan.

Lanjut ya ceritanya,,,,,
setelah aku dah selesai bertransaksi, barang2 itu langsung di naikin ke troli n bapak2 itu yg dorong, padahal aku udah bilang.. "ngga apa2 pak, biar saya aja yg bawa, kalo ini kan ga berat pak tinggal di dorong aja..udah gt kan pake lift jd ga masalah kl saya yg bawa..." tapi tetep aja blio bersikeras untuk bawa. Sesampainya di lantai paling bawah, bapak2 itu masih terus dorong trolinya sampai ke batas troli yg di depan, trus aku pikir cm sampai disini aja di anternya.. pas aku mau angkat dr troli, bapak itu malah bilang.. "saya anter sampai mba naek busway aja, lumayan jauh jg mba jalannya dr sini..blm lg naek ke haltenya.. ini berat loh mba.. Oh iya gmn test nya kemarin? mudah2an lulus ya mba..."

Dengan rasa ga enak di hati aku, akhirnya aku merelakan aja tuh barang d bawa sampe ke halte busway. Karena ga mungkinlah kalo bawainnya sampai aku naik ke dalam busway, ga boleh masuk kalo ga ada tiket. Dalam hati aku berpikir.. Bapak ini baik bgt sampai mau bersusah payah bantuin aku bawa barang seberat ini, aku cm bisa mengucapkan terima kasih atas pertolongannya dan mendoakan.

Bener aja.. pas busway transit di harmoni, aku harus nenteng tuh barang pindah ke jurusan kalideres. Berat bener...!!! saking ga kuatnya pas antri mo masuk busway, aku seret aja barangnya. Tanganku jg udah pd merah2 karna kegesek2 bawaan yg berat itu.

Tidak ada komentar: